Minggu, 11 Agustus 2013

Roman Keramik

Mitra Sembada Keramik Juga Menjual Keramik Dari Berbagai Merck-Merck Terkenal Di Indonesia Maupun Luar Negeri, Get Order and Contact Us,,,

21c9917eec5727376310a2dcf0b795a7

MITRA SEMBADA KERAMIK
Menjual berbagai jenis keramik Lantai,keramik dinding,dan berbagai macam keramik untuk kamar mandi,dapur,dll..

Keramik seringkali menjadi bagian dari sebuah rumah yang tidak terpisahkan. Keramik juga dapat mempercantik rumah itu sendiri. Jika anda ingin membangun sebuah rumah dengan menjadikan keramik sebagai bagian dari rumah tersebut, ada baiknya mengenal dan memahami terlebih dahulu jenis-jenis keramik. Agar sesuai dengan fungsi dan penempatannya dalam sebuah rumah.

A. Tipe KeramikPada dasarnya keramik terdiri dari 2 jenis, yaitu :

  • Keramik yang mempunyai lapisan glazur (glazed) ; Ini adalah jenis keramik yang paling banyak di pasaran untuk aplikasi lantai maupun dinding. Lapisan glazur diaplikasikan dengan tempratur tinggi sehingga menyatu dengan badan keramik. Lapisan inilah yang membuat motif desain dan tekstur keramik. Lapisan glazur membuat keramik tahan air, tahan api dan mudah dibersihkan karena sangat padat dan tidak berpori.
  • Keramik homogeneious tanpa lapisan glazur ; Jenis keramik ini sekarang semakin trend dengan berbagai macam desain. Tidak ada lapisan apapun yang diaplikasikan pada keramik. Pencampuran bahan utama dan motif keramik dilakukan sejak awal sebelum pembentukan bodi sehingga terjadi kesatuan warna antara bagian permukaan dengan bagian belakang.
B. Warna Body Keramik
Banyak distributor dan konsumen yang beranggapan bahwa body keramik yang berwarna putih lebih baik dari yang berwarna merah, tapi ini ternyata tidak sepenuhnya benar. Kualitas keramik lebih tergantung pada proses produksi, kerapatan keramik dan kekuatan tekan dari pada warna body. Warna hanya menunjukkan warna bahan baku tanah liat yang dipakai saja.

C. Keseragaman Warna dan Ukuran
Di Indonesia terkenal istilah KW 1, KW 2, KW 3 yang sebenarnya mengacu pada ketetapan ukuran keramik dan seragam warna. Perbedaan ini bisa terjadi karena proses produksi dan pembakaran. Pihak produsen akan mengelompokkan perbedaan ini pada proses quality control dan packing.

D. Permukaan Keramik
Ada beberapa jenis permukaan keramik baik yang memakai lapisan glazur ataupun tidak.
  • Mengkilat dan licin. Bisa dipakai untuk keramik dinding ataupun keramik lantai dalam ruangan.
  • Doff/Matte. Cocok untuk berbagai macam aplikasi hanya tidak licin dan mengkilat. Biasa dipakai dirumah dengan desain minimalis.
  • Bertekstur Kasar. Cocok dipakai untuk lantai kamar mandi, carport atau ruang terbuka yang sering terkena panas dan hujan. Jenis keramik ini tidak licin walaupun terkena air.
  • Cutting Edge. Permukaan keramik yang sangat siku pada keempat sisinya. Keramik jenis ini dipotong setelah proses pembakaran. Dari segi harga lebih mahal dari pada keramik yang bukan cutting. 
SAMSON KERAMIK






0 komentar:

Posting Komentar

"Mitra Sembada Pusat Mosaic | Granite | Parquette | Keramik Berkualitas Yang Akan Memperindah Rumah Hunian Anda, Contact Us & Get Order Now...!!!"